Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Marah, Ari Lasso Berusaha Berhenti Merokok

Kompas.com - 31/05/2010, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lantaran merokok di dalam rumah, penyanyi Ari Lasso pernah dimarahi oleh seorang anaknya. Karena itu, vokalis ini kini berjuang untuk berhenti merokok. 

"Saya kepengin berhenti merokok. Saya sedang sangat berjuang untuk berhenti merokok. Saya pernah dimarahi anak saya dan rokok saya dibuang," kisah penyanyi lagu daur ulang "Huma di Atas Bukit", ciptaan Ian Antono dan (mendiang) Syumandjaja, ini.

Ari kini menjalani program untuk berhenti merokok. Setidaknya, sejak satu tahun yang lalu ia tidak merokok lagi di dalam rumah. Namun, baginya, ternyata tak mudah untuk menghentikan kebiasaan tersebut. "Sulit banget berhenti, isengnya itu yang enggak kuat," papar mantan personel band Dewa 19 ini.

Akunya, ia pernah berhasil berhenti merokok selama tujuh-delapan bulan. Namun, karena kesibukan menyita banyak waktunya, ia akhirnya tidak tahan dan kembali merokok. "Sebenarnya kalau yakin itu baik, saya bisa berhenti (merokok). Pas berhenti, saya enggak batuk, (tenggorokan) enggak gatal. Ternyata, aku alergi debu dan asap. Makanya, ingin berhenti, tapi susah," ujarnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com