Iklan Lux Luna-Ariel Ditarik

Kompas.com - 07/06/2010, 19:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Unilever, selaku produsen sabun mandi Lux, menarik iklan yang dibintangi oleh pasangan artis Luna Maya dan kekasihnya, Nazriel Irham alias Ariel.

Namun, pihak Unilever membantah penarikan iklan tersebut karena pihaknya telah memutuskan kontrak dengan pasangan kekasih itu terkait beredarnya video mesum mirip mereka.

Nurulita Novi Arlaida, Media Relations Manager PT Unilever, mengatakan, penarikan iklan tersebut disebabkan oleh masa penayangan iklan Lux versi couple tersebut telah usai.

"Karena iklan itu sudah ditayangkan sejak April lalu, maka waktunya sudah berakhir. Berakhirnya saya kurang tahu, tapi akhir Mei atau pertengahan Juni kalau enggak salah," kata Novi kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (7/6/2010).

Saat ini, iklan Lux yang dibintangi pasangan kontroversial tersebut telah menghilang dari layar kaca. Adapun untuk berbagai billboard yang masih terpampang kampanye iklan Lux versi couple juga akan diturunkan dalam waktu dekat ini.

"Iya, nanti pelan-pelanlah. Kan enggak bisa sekaligus, jadi berangsur-angsur," jelas Novi.

Novi menjelaskan, iklan versi couple yang dibintangi Luna dan Ariel merupakan bagian dari kampanye global Lux. Artinya, iklan versi couple ini juga dibuat di beberapa negara lainnya, seperti India, Brasil, dan Thailand, dengan bintang iklan yang berbeda untuk masing-masing negara.

Menurutnya, saat ini masa penayangan iklan untuk kampanye versi couple itu telah berakhir secara global. Ke depan, pihaknya akan membuat kampanye iklan yang baru. Apakah masih akan memakai Luna dan Ariel?

"Kami belum tahu. Ini belum bisa kami bocorkan karena takutnya terdengar oleh kompetitor," tuturnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.