Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Pakai Busana Pinjaman

Kompas.com - 10/06/2010, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Enaknya jadi orang kondang, apalagi yang sedap dipandang seperti penyanyi dangdut Iis Dahlia. Ada saja perancang busana yang bersedia meminjamkan pakaian rancangan mereka untuk dikenakan oleh Iis dalam acara-acara dengan karpet merah.

Dalam pergelaran Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2010 yang diselenggarakan pada Rabu (9/6/2010) malam di Jakarta, Iis tampak melangkah dengan gaun merah. Gaun bersiluet A itu merupakan gaun pinjaman. "Ini baju Ade Adrian. Kebetulan dia meminjamkan untuk saya," kata Iis.

Ia mengaku bangga mengenakan gaun yang berciri sentuhan perancang busana Indonesia tersebut. "Ini tema Indonesiana dan ada sedikit ulosnya, dan di sini sedikit ada Irian-nya," ucap Iis menerangkan satu demi satu bagian busana yang melekat pada tubuhnya. 

Untuk aksesori, Iis menyiapkan koleksi pribadinya berupa anting perak bertabur berlian untuk penghias daun telinganya. "Aksesori saya bawa sendiri saja karena kemarin saya sibuk ngamen (nyanyi)," ujarnya. Sementara itu, untuk tata rambutnya, "Saya minta ke penata rambut saya supaya rambut saya diginiin, yang sederhana aja," sambungnya. "Kalau sepatu ini modal karena ini sepatu andalan," tambahnya sambil tertawa. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com