Naga Lyla Jadi Komentator TV

Kompas.com - 14/06/2010, 12:13 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang Piala Dunia 2010 menjadi pengalaman baru bagi Indra Perdana Sinaga, vokalis band Lyla. Naga—demikian panggilan akrabnya—didapuk menjadi komentator pada tayangan langsung salah satu pertandingan Piala Dunia kali ini. Padahal, akunya, ia tidak terlalu mengerti permainan dan dunia sepak bola.

"Gue jadi komentator di salah satu stasiun televisi. Mudah-mudahan nanti jadi. Gue itu suka bola, tetapi enggak bener-bener," tutur Naga.

Meskipun tak terlalu mengerti permainan dan dunia sepak bola, ia memiliki modal mengenal nama para bintang sepak bola serta teknik permainannya melalui PlayStation (PS) yang biasa dimainkannya. "Paling tidak, gue suka main PS, jadi tahu nama pemain bola. Ya bisalah jadi komentator karena kan mirip-mirip sama di PS," katanya berbumbu canda.

Walaupun demikian, ia ingin menjadi komentator sepak bola sebaik mungkin. Untuk menambah pengetahuannya yang minim, ia kini banyak membaca buku, koran ataupun majalah tentang sepak bola. "Ya seperti sekarang ini, gue banyak-banyak baca. Kayak gitu kan banyak informasinya bisa dari buku, dari mana-mana," ujarnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.