Ingin Jadi Sutradara, Asmirandah Pilih Belanda

Kompas.com - 24/06/2010, 09:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA , KOMPAS.com - Pemain film Asmirandah tengah sibuk mencari waktu luang untuk melanjutkan kuliahnya. Selepas lulus dari Next Academy jurusan penyutradaraan nanti, Andah --sapaan akrab Asmirandah-- berencana terbang ke Amsterdam, Belanda.

Di negeri Kincir Angin itu, Andah akan belajar tentang script writing dan directing film "Tempat kuliahnya udah ada. Tinggal menunggu waktu pasti kapan akan berangkat. Sejauh ini belum tahu kapan mau ke Amsterdam," kata Andah saat ditemui wartawan di Restoran Ninety-Nine, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/6).

la menyebut, di Belanda bukan kuliah lanjutan setingkat S2 tetapi hanya kursus singkat perfilman di Amsterdam. "Mungkin hanya empat sampai lima bulan saja kursusnya," ujarnya.

Kota Amsterdam dipilih Andah dari rekomendasi dosen, teman, hingga keluarganya. Tapi, lantaran tak mau jauh dari orangtuanya, Andah tidak ingin berlama-lama kursus script writing dan directing di Belanda.

"Nggak kuat juga jauh dari Indonesia. Mama dan papa ada di sini," kata brand ambassador 'Teman Imut' Coca-Cola ini. Selama kuliah, pemain film LIAR ini sudah membuat dua karya video klip, Matta Band dan satu band baru beraliran rock. (Warkot)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X