Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Sutradara, Asmirandah Pilih Belanda

Kompas.com - 24/06/2010, 09:08 WIB

JAKARTA , KOMPAS.com - Pemain film Asmirandah tengah sibuk mencari waktu luang untuk melanjutkan kuliahnya. Selepas lulus dari Next Academy jurusan penyutradaraan nanti, Andah --sapaan akrab Asmirandah-- berencana terbang ke Amsterdam, Belanda.

Di negeri Kincir Angin itu, Andah akan belajar tentang script writing dan directing film "Tempat kuliahnya udah ada. Tinggal menunggu waktu pasti kapan akan berangkat. Sejauh ini belum tahu kapan mau ke Amsterdam," kata Andah saat ditemui wartawan di Restoran Ninety-Nine, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/6).

la menyebut, di Belanda bukan kuliah lanjutan setingkat S2 tetapi hanya kursus singkat perfilman di Amsterdam. "Mungkin hanya empat sampai lima bulan saja kursusnya," ujarnya.

Kota Amsterdam dipilih Andah dari rekomendasi dosen, teman, hingga keluarganya. Tapi, lantaran tak mau jauh dari orangtuanya, Andah tidak ingin berlama-lama kursus script writing dan directing di Belanda.

"Nggak kuat juga jauh dari Indonesia. Mama dan papa ada di sini," kata brand ambassador 'Teman Imut' Coca-Cola ini. Selama kuliah, pemain film LIAR ini sudah membuat dua karya video klip, Matta Band dan satu band baru beraliran rock. (Warkot)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com