Sahrul ke Religi Lewat Langkah Awal

Kompas.com - 27/06/2010, 12:54 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa tahun tak berkarya dalam industri musik Tanah Air, penyanyi dan pemain sinetron Sahrul Gunawan kembali muncul dengan merilis album religi berjudul Langkah Awal. Uniknya, acara peluncuran album religi pertamanya itu dilakukan di sebuah masjid--Masjid Muhajirin, Jalan Anggrek Rosliana, Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2010).

"Launching-nya dilakukan di masjid, karena ini sekalian pengajian rutin bulanan, sebelum saya berangkat umroh besok. Sekalian minta untuk doanya juga agar sukses albumnya," kata Sahrul dalam acara peluncuran album tersebut.

Sahrul menuturkan, album itu memang sengaja diberi judul Langkah Awal. Sebab, merilis album tersebut merupakan langkah awalnya menyanyi di jalur religi. Sebelumnya, ia telah melahirkan lima album "biasa" dengan musik pop.

Dalam album terbarunya itu, Sahrul mengusung lagu-lagu pop kreatif. Album tersebut berisi enam lagu, dengan single pertama "Dhuha" dan single kedua "Romadhon Ya Romadhon", yang akan diluncurkan dalam bulan puasa nanti. Untuk single kedua, Sahrul menggandeng Ustadz kondang HM Subki Al Bughury. "Lagu lainnya, ada 'Suatu Hari di Rumah Rasulullah', 'Dzikir', 'AnugerahMu', 'Rinduku Padamu Rosul', serta bonus track 'Do'a Dhuha'," tambah suami Indriani Hadi ini.

Sahrul berharap, pesan-pesan dalam lagu-lagu itu bisa diterima oleh masyarakat. "Saya senang pasti, alhamdulillah bisa terealisasi hasilnya. Saya serahkan kepada Allah, mudah-mudahan bisa lancar dan syiarnya bisa sampai," tutupnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.