Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SJP Memakai Gelang Anak-anak

Kompas.com - 28/06/2010, 10:39 WIB

KOMPAS.com - Sebagai Carrie Bradshaw, Sarah Jessica Parker memang sering terlihat memadukan pakaian rancangan desainer dengan item lain yang diperoleh dari flea market. Siapa menyangka, dalam kehidupan aslinya, SJP juga mulai mempraktekkan gaya tersebut.

Dalam beberapa penampilannya di depan publik, salah satunya di The Early Show yang ditayangkan CBS, tampak seutas gelang Silly Bandz bercampur dengan gelang lain yang dikenakannya. Gelang itu tampak menyolok karena warnanya yang hijau terang.

Gelang, yang kabarnya merupakan hadiah dari putra sulungnya ini, sedang populer di kalangan anak-anak. Aslinya, gelang berbahan karet ini memiliki bentuk huruf, binatang, simbol-simbol, dan lain sebagainya. Pilihan warnanya cerah dan beragam, sehingga sangat disukai anak-anak. Ketika dikenakan, ia akan melar mengikuti pergelangan tangan. Saat dilepas, ia akan kembali ke bentuk aslinya.

Sebelumnya, gelang harganya hanya 5 dollar per kantong (berisi 24 lembar) ini terlihat lebih dulu dikenakan oleh Mary Kate dan Ashley Olsen. Si kembar ini memang dikenal dengan gayanya yang tak terduga, senang memadukan apa saja yang mereka anggap asyik. Tetapi di tangan perempuan sematang SJP, akankah gelang ini mampu menimbulkan pengaruh yang kuat?

Mengingat SJP lah yang membuat merek-merek seperti Christian Louboutin, Vivienne Westwood, dan Manolo Blahnik, dikenal luas, para pengamat fashion yakin Silly Bandz pun akan terangkat pamornya. SJP tahu sekali, apa pun yang dikenakannya akan diamati orang. Terbukti, meskipun hanya mengenakan selembar, gelang itu tetap terlihat menonjol di antara gelang branded miliknya yang lain.

Tak kalah happy adalah Robert J. Croak, pendiri Brainchild Products Import, yang memproduksi gelang murah tersebut.

"Saya pria paling beruntung saat ini. Saya punya mainan yang hebat, sekaligus produk fashion paling dicari di dunia. Semua orang mengenakan Silly Bandz. Semua orang bertanya, siapa juru bicara saya. Padahal saya tidak punya. Kami tidak beriklan. Yang kami lakukan adalah pemasaran dari mulut ke mulut," kata pria yang dulu juga pernah menjual gelang karet ala Lance Armstrong ini.

Ia tak peduli meskipun banyak orang mengatakan tren Silly Bandz pasti akan segera berlalu, setelah anak-anak bosan memainkannya. Yang penting, mumpung masih ngetren, juallah sebanyak-banyaknya. Silly Bandz sendiri hingga sekarang sudah terjual jutaan lembar.

Bagaimana dengan Anda? Bila ada produk aksesori ecek-ecek untuk anak seperti ini, maukah Anda memakainya untuk melengkapi penampilan sehari-hari?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com