Inilah Sebagian Lagu Karya AT Mahmud

Kompas.com - 06/07/2010, 16:13 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Meninggalnya AT Mahmud pada hari ini merupakan kehilangan besar bagi dunia seni musik, utamanya musik anak-anak. Betapa tidak, AT Mahmud dalam usianya yang sudah sepuh itu masih rajin memerhatikan perkembangan lagu anak-anak. Ia mengaku prihatin ketika menyaksikan anak-anak di televisi menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

Di usianya yang sepuh, ia juga masih sering dimintai orangtua yang ingin anak-anaknya dibuatkan lagu.

Berikut adalah sedikit dari sekitar 500 lagu anak-anak karyanya yang pernah populer di masa lalu dan tetap dikenal masyarakat, bukan hanya anak-anak, melainkan juga orangtua, hingga saat ini: - Anak Gembala - Libur Tlah Tiba - Paman Datang - Di Stasiun - Kereta Apiku - Sukacita - Cemara - Angin Bertiup - Mendaki Gunung - Burung Bernyanyi - Barisan Musik - Hujan Rintik-rintik - Hujan-hujan - Ambilkan Bulan Bu - Bintang Kejora - Pelangi - Amelia - Cicak di Dinding

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.