Royalti AT Mahmud Akan Terus Dibayar

Kompas.com - 06/07/2010, 18:43 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak label rekaman Sony Music berjanji akan membayarkan setiap royalti yang berhat diterima keluarga pencipta lagu anak (alm) AT Mahmud.

 

"Royalti pasti kami selalu memberikan ke Pak AT, dia selalu senang sekali karya-karyanya bisa dimaksimalkan," kata Pimpinan Sony Music, Jan Djuhana, saat ditemui di rumah duka AT Mahmud, Jalan Tebet Barat II No 18, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2010).

 

Menurut Jan, royalti terbesar yang diraih AT sebagai pencipta lagu anak terdapat pada hasil penjualan album Gembira Berkumpul yang dipopulerkan penyanyi cilik Tasya pada tahun 2005 silam. "Pada tahun 2005 kami memproduksi album Tasya, penjualannya luar biasa sampai mendapat dua platinum sejak enam bulan dirilis," jelas Jan. "Selama penjualan ada, royalti kami pasti akan berikan kepada pihak keluarga," sambungnya.

 

Sayangnya, berapa jumlah royalti yang berhak diterima ahli waris AT tak lantas dirinci oleh Jan. Namun, Jan juga berjanji akan kembali mengorbitkan karya-karya AT. "Ada enam ratusan karya lagi yang dipercaya Pak AT kepada kami untuk mengelolanya. Memang kami ada rencana (mengalbumkan lagu ciptaan AT), tentunya akan dibawakan penyanyi lain, kalau dulu Tasya dengan beberapa album, jadi nanti rencananya akan sama artis lain," tutup Jan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.