Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royalti AT Mahmud Akan Terus Dibayar

Kompas.com - 06/07/2010, 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak label rekaman Sony Music berjanji akan membayarkan setiap royalti yang berhat diterima keluarga pencipta lagu anak (alm) AT Mahmud.

 

"Royalti pasti kami selalu memberikan ke Pak AT, dia selalu senang sekali karya-karyanya bisa dimaksimalkan," kata Pimpinan Sony Music, Jan Djuhana, saat ditemui di rumah duka AT Mahmud, Jalan Tebet Barat II No 18, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2010).

 

Menurut Jan, royalti terbesar yang diraih AT sebagai pencipta lagu anak terdapat pada hasil penjualan album Gembira Berkumpul yang dipopulerkan penyanyi cilik Tasya pada tahun 2005 silam. "Pada tahun 2005 kami memproduksi album Tasya, penjualannya luar biasa sampai mendapat dua platinum sejak enam bulan dirilis," jelas Jan. "Selama penjualan ada, royalti kami pasti akan berikan kepada pihak keluarga," sambungnya.

 

Sayangnya, berapa jumlah royalti yang berhak diterima ahli waris AT tak lantas dirinci oleh Jan. Namun, Jan juga berjanji akan kembali mengorbitkan karya-karya AT. "Ada enam ratusan karya lagi yang dipercaya Pak AT kepada kami untuk mengelolanya. Memang kami ada rencana (mengalbumkan lagu ciptaan AT), tentunya akan dibawakan penyanyi lain, kalau dulu Tasya dengan beberapa album, jadi nanti rencananya akan sama artis lain," tutup Jan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com