AT Mahmud Idap Infeksi Paru-paru dan Stroke

Kompas.com - 06/07/2010, 18:57 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta lagu anak Abdullah Totong Mahmud atau akrab disapa AT Mahmud (80) sebelum akhirnya tutup usia pada Selasa ( 6/7/2010 ), sempat keluar masuk rumah sakit lantaran terserang stroke dan mengidap penyakit infeksi paru-paru.

 

"Bapak pernah kena stroke lima tahun yang lalu, tapi terakhir bapak terserang infeksi paru-paru," kata anak kedua AT Mahmud, Rika Fitrina Mahmud saat ditemui di rumah duka pencipta lagu Pelangi-Pelangi itu di Tebet Barat II No.18, Jakarta Selatan, Selasa ( 6/7/2010 ).

Sejak terserang stroke, pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 3 Februari 1930 itu jadi langgangan keluar masuk rumah sakit. "Bapak sudah sering keluar masuk rumah sakit," kata Rika.

 

Setelahnya, kondisi AT kian menurun hingga akhirnya tutup usia. "Meninggalnya jam 13.10 WIB tadi di Rumah Sakit MNC. Selama dirawat bapak manja sekali, malah makan sudah enggak mau selama dirawat di rumah sakit," jelas Rika.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesuai rencana keluarga, jenazah AT yang kini bersemayam di kediamannya akan dimakamkan besok Rabu (7/7/2010 ) pukul 09.00 WIB di Pemakaman Menteng Pulo. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.