Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Terinspirasi AT Mahmud

Kompas.com - 08/07/2010, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Vidi Aldiano mengaku kehilangan atas meninggalnya sosok pencipta lagu anak-anak Abdullah Totong Mahmud (AT Mahmud).

Menurutnya, Indonesia telah kehilangan salah satu sosok yang berperan bagi perkembangan lagu anak-anak. Artis kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990, itu pun ingin menjadi penerus AT Mahmud.

"Gue berharap insya Allah kalau gue punya kapabel nyiptain dan ngarang lagu anak mungkin gue juga akan nyiptain lagu untuk anak-anak biar di masa depan lagu-lagu anak-anak tetap ada," papar pelantun tembang "Cemburu Menguras Hati" itu, di Studio 6 RCTI, Jakarta, Kamis (8/7/2010).

Vidi mengaku miris dengan perkembangan lagu anak-anak sekarang. Saat ini hampir tidak ada lagu yang dibuat khusus untuk anak-anak. Akibatnya, anak-anak sering menyanyikan lagu orang dewasa yang banyak bertema cinta. Padahal, lagu tersebut tidak tepat untuk usia anak-anak.

"Lumayan agak-agak miris sih, tapi gue bersyukur banget ngalamin masa lagu anak-anak dulu kayak Joshua, Trio Kwek-Kwek. Gue bersyukur banget," tambah Vidi. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com