Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Marten Merasa Terlahir Kembali

Kompas.com - 12/07/2010, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pascabebas dari tahanan akibat terjerat kasus pemilikan dan penggunaan narkoba, aktor senior Roy Marten akhirnya kembali ke ranah industri film. Hal inilah, yang diakui Roy, seperti membuatnya terlahir kembali.

 

"Sudah tiga tahun lebih saya enggak kerja apa-apa, cuma bayar tagihan-tagihan saja. Ini pertama kalinya saya main film lagi setelah kuliah S2 di Cipinang," seloroh Roy saat ditemui usai syukuran film Selimut Berdarah, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (12/7/2010).

Kembali berakting di depan kamera, tak sama sekali membuat Roy canggung.  Bahkan, ketika harus beradu akting dengan mantan penyanyi cilik yang juga pesinetron Enno Lerian dan vokalis Pinkan Mambo, Roy malah merasa muda.

"Canggung sih enggak, justru saya juga banyak belajar dari para pemain-pemain muda yang berbakat. Bermain dengan anak-anak muda sungguh luar biasa, jadi merasa segar bugar seperti anak muda," tutur Roy.

Menurut ayah kandung presenter Gading Marten itu, kembali diberi kesempatan  berakting kembali merupakan kesempatan emas yang tak terkira. "Saya merasa ini sebuah bentuk apresiasi. Saya merasa ini kesempatan karena generasi saya adalah generasi masa lalu yang sudah dipinggir. Saya masih di sini (film) adalah kesempatan luar biasa," jabar Roy.

Peran apapun, kata Roy, ia hanya bisa pasrah dan harus siap. "Apa yang disodorkan, saya terima, mau enggak mau karena sedikit pilihan karena generasi saya sudah terpinggirkan," aku pemeran Dr. Roy di film Selimut Berdarah itu.

Meski demikian, Roy tetap bersyukur. "Thanks God, rasanya seperti lahir baru. Yang saya sesali adalah waktu yang tidak bisa kembali, uang, masa depan. Semoga pengalaman saya bisa jadi pelajaran," tutupnya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com