Charly ST12 Terpaksa Bertato

Kompas.com - 13/07/2010, 15:12 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band ST12, Muhammad Charly van Houten alias Charly, malu-malu saat ditanya soal tato yang ada di lengan tangan kanannya. Sebab, gara-gara tato itulah ia pernah digosipkan menderita sakit HIV AIDS dan meninggal pada awal 2010.

"Gara-gara tato ini nih jadi digosipin yang dulu itu," kata Charly sambil tertawa, ketika ditemui di Studio 6 RCTI, Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Charly mengaku, sebenarnya dirinya tidak suka bertato. Ia terpaksa membuat tato tersebut karena waktu itu sang gitaris ST12, Dedy Sudrajat alias Pepeng, mengajaknya. Karena tak mampu menolak ajakan Pepeng, akhirnya Charly mau juga ditato. "Ini, sebenarnya, aku jujur enggak suka. Kalau bisa jangan ditirulah," tuturnya.

Bagi Charly dan Pepeng, tato-tato mereka dibuat sebagai tanda persahabatan. Tato-tato mereka mirip. Charly yang lebih kecil, Pepeng yang lebih besar.  "Waktu itu aku sama Pepeng buat tanda persahabatan kami. Nanti kalau kami sudah tua, kami akan terkenang dengan ini. Yang bikinin teman kami. Tetapi, seharusnya tidak seperti ini, ada cara lain. Semoga tidak ada niatan untuk hebat-hebatan, untuk jago-jagoan," ucapnya.

Meski Charly mengaku bahwa tato yang bertuliskan ST12 serta berwarna hijau dan merah itu merupakan tato sementara, terlihat jelas bahwa tato itu permanen. Ia belum berniat untuk menghapus tato tersebut. "Lihat nanti deh... He... he... he.... Waktu itu cuma iseng-iseng saja sih. Sudah lama bikinnya," ujarnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.