Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly ST12 Terpaksa Bertato

Kompas.com - 13/07/2010, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band ST12, Muhammad Charly van Houten alias Charly, malu-malu saat ditanya soal tato yang ada di lengan tangan kanannya. Sebab, gara-gara tato itulah ia pernah digosipkan menderita sakit HIV AIDS dan meninggal pada awal 2010.

"Gara-gara tato ini nih jadi digosipin yang dulu itu," kata Charly sambil tertawa, ketika ditemui di Studio 6 RCTI, Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Charly mengaku, sebenarnya dirinya tidak suka bertato. Ia terpaksa membuat tato tersebut karena waktu itu sang gitaris ST12, Dedy Sudrajat alias Pepeng, mengajaknya. Karena tak mampu menolak ajakan Pepeng, akhirnya Charly mau juga ditato. "Ini, sebenarnya, aku jujur enggak suka. Kalau bisa jangan ditirulah," tuturnya.

Bagi Charly dan Pepeng, tato-tato mereka dibuat sebagai tanda persahabatan. Tato-tato mereka mirip. Charly yang lebih kecil, Pepeng yang lebih besar.  "Waktu itu aku sama Pepeng buat tanda persahabatan kami. Nanti kalau kami sudah tua, kami akan terkenang dengan ini. Yang bikinin teman kami. Tetapi, seharusnya tidak seperti ini, ada cara lain. Semoga tidak ada niatan untuk hebat-hebatan, untuk jago-jagoan," ucapnya.

Meski Charly mengaku bahwa tato yang bertuliskan ST12 serta berwarna hijau dan merah itu merupakan tato sementara, terlihat jelas bahwa tato itu permanen. Ia belum berniat untuk menghapus tato tersebut. "Lihat nanti deh... He... he... he.... Waktu itu cuma iseng-iseng saja sih. Sudah lama bikinnya," ujarnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com