Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yama Carlos Tak Takut Dicap Gay

Kompas.com - 20/07/2010, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas nama tanggung jawab pada profesi, aktor Yama Carlos mengaku siap melakoni karakter apapun yang diberikan kepadanya, termasuk memerankan pria dengan orientasi seksual yang menyimpang.

"Buat saya itu adalah bagaian dari pertanggunjawaban sebagai aktor," kata Yama kepada Kompas.com, baru-baru ini.  

Karenanya, ia tak ragu-ragu ketika diminta untuk terlibat film I Know What You Did on Facebook.      Dalam film garapan sutradara Awi Suryadi itu, Yama bahkan rela beradegan mesra dengan lawan mainnya yang juga aktor.

Apa tak takut dicap buruk dengan peran seperti itu? "Enggaklah, kalaupun ada yang menganggap bahwa saya seperti itu, artinya saya berhasil memerankan peran yang saya mainkan," ujarnya.

Dikatakan pemilik nama asli Hamba Ramanda itu, tak beda halnya dengan profesi lainnya, menjadi aktor, ia dituntut untuk bertanggung jawab atas apa yang diberikan kepadanya.

"Saya serius menekuni dunia akting, jadi saya harus bertanggung jawab. Apapun kata orang, yang penting saya bertanggung jawab terhadap diri saya sendiri," tegas pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 28 Desember 1980, ini.   Saat disinggung, peran apa lagi yang diincarnya, Yama mengaku menginginkan peran-peran yang nyeleneh, seperti peran yang pernah dimainkan Heath Ledger dalam film The Dark Knight.

"Semakin aneh, semakin saya suka. Ada kedalaman karakter dan itu tantangan buat saya," aku Yama, yang tengah disibukkan dengan rencana penggarapan film barunya, Rokkat.

Mengenai film terbarunya, diakui Yama, ia akan berperan sebagai Christopher Bona Vantura, pria batak yang seorang fotografer dokumenter.

"Kita akan mulai shooting tanggal  25 Juli mendatang.  Lokasinya di danau Toba. Rencananya, film akan dirilis antara Oktober dan September," terang Yama. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com