Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah "Obama", Damien Hadirkan "Yogyakarta"

Kompas.com - 20/07/2010, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan film layar lebar Obama Anak Menteng, kini Damien Dematra hadir dengan novel barunya yang berjudul Yogyakarta, yang nantinya juga akan difilmkan.

"Yogyakarta membawa inspirasi bagi saya. Novel ini menceritakan tentang enam orang yang berbeda etnis, budaya, dan agama yang hidup di rumah kos di lingkungan Keraton Yogyakarta," ucap Damien Dematra dalam peluncuran novel Yogyakarta, di Galeri Kafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (20/7/2010).

Dikatakannya, ide pembuatan novel ini muncul setelah bertemu dengan Sri Sultan di Jogja, dan merasa terpanggil untuk mengangkat Jogja sebagai kota pluralisme.

Dijelaskannya, novel Yogyakarta ini nantinya akan difilmkan sebagai hasil kerja sama dengan PT Jogja Sinema. Uniknya, yang akan menjadi pemain dalam film ini adalah para pembaca novel Yogyakarta.

Jadi, para pembaca yang akan memilih karakter yang cocok untuk dirinya lalu mengikuti casting. "Di sini uniknya. Para pembaca sendirilah yang akan menjadi pemain, jadi mereka yang pilih mau jadi apa dari enam tokoh dalam novel tersebut" tutur penulis novel dan skenario film Obama Anak Menteng tersebut.

Slamet Raharjo dan Alex Komang, aktor senior Indonesia akan menjadi juri dalam casting untuk film Yogyakarta tersebut. "Namanya Jogja Movie Stars, ajang pencarian bakat. Nanti mulainya tanggal 28 Juli-5 Agustus besok di Yogya," ungkapnya. (M06-10)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com