Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahrul Gunawan Suka Cuci Piring

Kompas.com - 25/07/2010, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berbeda dengan kaum lelaki yang tak mau tahu urusan rumahtangga, artis Sahrul Gunawan justru senang terjun langsung ke dapur untuk mencuci piring. Kebiasaan itu dilakukannya hampir setiap hari di rumah. 

"Saya biasa membersihkan halaman dan cuci piring. Pokoknya, urusan cuci piring, taman, dan ikan itu bagian saya," cerita Sahrul di Jakarta, Sabtu (24/7/2010). 

Sahrul mengaku, kebiasaannya mecuci piring telah dimulai sejak kecil. Dulu itu ibunya selalu memberinya tugas untuk mencuci piring. "Kalau nyuci piring itu kebiasaan dari kecil. Karena di keluarga saya anaknya laki semua, ibu saya membagi tugas. Saya kebagian nyuci piring," kenangnya. 

Sahrul menyadari, urusan rumahtangga tidak hanya menjadi tanggungjawab istri. Pemeran Jun dalam sinetron seri lama Jin dan Jun ini membagi tugas rumahtangganya dengan sang istri, Indriani Hadi. Sementara ia mencuci piring, Indriani kebagian jatah memasak. Dengan terjun langsung ke dapur, Sahrul mengaku hubungannya dengan istri menjadi semakin mesra. 

"Saya merasa berfungsi saja di rumah. Saat istri masak dan saya enggak bisa masak, saya merasa berguna. Saat mereka selesai makan, saya mencuci piring. Karena itu, saya mengimbau agar para ayah harus tahu kebutuhan istri. Paling tidak, kebersamaan di dapur tetap ada," tuturnya panjang lebar. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com