Bella Saphira Menangis Haru

Kompas.com - 25/07/2010, 16:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Bella Saphira, pemain sinetron, menangis haru saat terlibat dalam acara reality show televisi Bedah Rumah pekan lalu. Selama tiga hari pada 19-21 Juli lalu, Bella hidup dekat dengan keluarga miskin di sebuah desa di Kecamatan Gunung Sindur, Bogor.

Ia menangis tidak saja karena rumah keluarga tersebut tidak layak huni, tetapi juga lantaran tak tega melihat nasib keluarga yang masih susah makan itu.

”Mereka makan nasi hanya dengan daun singkong yang diambil langsung dari ladang. Tempe, apalagi telur, itu barang yang mewah,” kata Bella yang ikut makan bersama keluarga buruh tani dan buruh kerajinan dengan lima anak itu.

”Waktu kami makan, hujan deras sedang turun. Makananku kena tetesan air hujan dari atap yang bocor,” kata Bella yang katanya makan sambil menitikkan air mata.

Pengalaman itu mengingatkan Bella untuk lebih bersimpati dan peduli kepada kaum papa. Ia tidak menyalahkan orang-orang yang mampu makan di tempat mewah karena mereka memang mampu.

”Aku juga tidak mau munafik bahwa aku juga suka makan enak dan makan apa saja karena aku ini memang penikmat makanan. Tapi, mbok ya jangan buang-buang makanan. Masih banyak orang yang untuk bisa makan saja sulit,” Bella mengingatkan. (XAR)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.