Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Joshua dan Kisah Pemandu Wisata Ilegal

Kompas.com - 31/07/2010, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesinetron Ben Joshua (30) pernah menjadi pemandu wisata ilegal di Kuta, Bali. Bahkan, dia dan dua rekannya ditangkap polisi hingga disuruh keluar dari Bali karena memandu turis tanpa surat izin. Namun, kisah itu hanya di sinetron FTV berjudul Jejaka In Paradise.

”Itu sinetron komedi dengan tokoh utama tiga pria yang ingin menjadi pemandu. Saya berperan sebagai Jaka,” kata Ben saat peluncuran alas kaki Fitflop di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2010).

Pria kelahiran Manado, 13 Agustus 1980, itu rupanya sering shooting di Bali. Kadang sekali ke Pulau Dewata, Ben menuntaskan dua sinetron FTV. Satu sinetron lima hari shooting. Jangan heran jika dia lancar menyebutkan apa saja makanan enak di sekitar lokasi pengambilan gambar.

Ben pertama kali tampil di sinetron lima tahun lalu. Dia telah menyelesaikan 100 sinetron. Namun, dari semua sinetron yang mengikutkan dirinya sebagai pemeran, Ben paling terkesan dengan Soulmate.

”Soalnya di situ kami shooting ke tujuh kota dan bintang utamanya ada tujuh. Tiap kota dua hari sehingga total 14 hari. Kami, antara lain, shooting di Jakarta, Anyer, Bali, Bogor, dan Palabuhan Ratu,” ujar Ben yang lulusan STEI Indonesia, Rawamangun, Jakarta Timur, itu. (TIA)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com