Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Kikuk Dipeluk Djenar Maesa Ayu

Kompas.com - 31/07/2010, 09:14 WIB

KOMPAS.com — Aksi jahil penulis dan aktris Djenar Maesa Ayu mewarnai acara pembukaan Ancol Art Festival, Jumat (30/7/2010). Tak tanggung-tanggung, korbannya adalah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Saat hendak melakukan upacara simbolik pembukaan festival seni ini, Fauzi Bowo memang mendapat mandat untuk melukis wajah (face painting) Djenar Maesa Ayu sebagai simbol dimulainya acara. Selama beberapa detik, gubernur yang akrab disapa Bang Foke ini pun hanya menumpahkan cat merah seadanya di pipi Djenar.

Merasa kurang, Djenar pun meminta Foke untuk kembali memoleskan cat di pipinya sambil meminta foto bersama. Sejurus kemudian, dengan jahilnya Djenar justru merapatkan diri sambil merangkul pinggang orang nomor satu di Jakarta ini.

Komentar Foke? "Wahhh... Ini bisa langsung ramai nih pasti di Twitter," ungkap Foke sambil tersenyum kikuk, Jumat (30/7/2010) di Ancol, Jakarta.

Seusai foto bersama, Djenar pun berucap, "Pak mukanya belum saya coret," candanya kepada Fauzi Bowo. Foke pun hanya mengepalkan tangan bergaya menjotos sembari tertawa.

Kejahilan Djenar ini cukup memberikan hiburan para awak media yang sudah menunggu Foke untuk membuka Pameran Jakarta Art Award 2010 dari pukul 18.30 WIB. Foke akhirnya membuka acara ini pukul 20.15 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com