Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Gram Emas untuk Shanty

Kompas.com - 01/08/2010, 17:14 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com -- Penyanyi Annissa Nurul Shanty atau yang akrab disapa Shanty telah menikah dengan mantan Direktur Utama Bank Danamon, Sebastian Paredes, pada 24 Juli 2010 di Jakarta. Meski berbeda agama, Shanty mengaku sudah mantap untuk menjadi istri pria berkebangsaan Ekuador itu. Minggu ini (1/8/2010 ) mereka melangsungkan resepsi pernikahan di Hotel Salabintana, Sukabumi. Sebagai mas kawin, Sebastian memberi emas seberat 10 gram kepada Shanty. 

"Mas kawinnya 10 gram emas, empat logam mulia, dan yang pasti mas kawinnya cinta," terang Shanty.

Resepsi pernikahan Shanty dan Paredes diadakan dengan adat Sunda yang kental. Shanty dan Paredes mengenakan busana pengantin Sunda berwarna putih. 

Upacara pernikahan Shanty dengan Paredes telah digelar di Kantor Kedutaan Besar Ekuador di Jakarta. Sebastian mengatakan bahwa 24 Juli 2010 menjadi waktu yang bersejarah bagi keduanya. Ketika itu pula ayahnya berulang tahun. "Pernikahan tanggal 24 Juli itu wedding civil, hukum ekuador itu dan didaftarkan di hukum Indonesia. Hari itu tepat ulang tahun bapak saya," tutur Sebastian. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com