Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Beck Sempat Ragu karena Bimbo

Kompas.com - 02/08/2010, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah penyanyi berlomba menyumbang karya dengan meluncurkan single ataupun album religi untuk bulan Ramadhan mendatang. Salah satunya, Dimas Beck, yang melejit dengan grup vokal Bukan Bintang Biasa atau BBB.

Dimas meluncurkan single religi "Ada Anak Bertanya pada Bapaknya", yang merupakan lagu daur ulang dari single kasidah populer milik grup Bimbo. Lagu ciptaan Sam Bimbo dan Taufiq Ismail itu terbilang tua karena sudah berumur 37 tahun.

"Tadinya sempat ragu, boleh apa enggak. Kan lagu ini besar, sangat besar. Gue merasa belum pantas. Tapi, alhamdulillah, dikasih kepercayaan untuk membawakan lagu ini," kata Dimas di sela shooting klip video single-nya itu, di Cipete, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2010).

Membawakan ulang lagu lama yang identik dengan penyanyi aslinya bukan perkara mudah. Namun, Dimas mengaku hal itu tidak menjadi beban baginya. Ia berusaha untuk menyanyikan lagu tersebut sesuai karakternya sendiri. Dengan bantuan Pongky Prasetyo sebagai aranger, single itu disulap menjadi "barang baru".

"Saya minta sama Pongky, sebagian nada masih dipertahankan supaya Bimbo banget. Sebagian diubah, ada bumbu-bumbu versi aku juga," terang pria bernama asli Dimas Kahlil Sudoyo Beck ini tentang lagu yang cepat tapi santai tersebut. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com