Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani Akan Serahkan Bukti Dukung untuk Ariel

Kompas.com - 05/08/2010, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sejumlah artis menyatakan kesiapannya sebagai penjamin untuk mendukung kebebasan penyanyi Nazriel Irham alias Ariel dari tahanan.

Sebagai bentuk kesediaannya sebagai penjamin, mereka membubuhkan tanda tangan di sehelai kain putih yang dimotori oleh musisi Ahmad Dhani. 

"Rencananya tanggal 6 (Agustus) besok akan dikumpulkan tanda tangan dan diserahkan ke kepolisian," kata Dhani saat ditemui di studio 6 RCTI, Jakarta, Kamis (5/8/2010).

Menurut Dhani, polisi seharusnya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Ariel. Hal itu terlebih karena banyak artis yang siap pasang badan untuk menjamin kebebasan vokalis yang dibesarkan bersama grup band Peterpan itu. Ia juga menganggap bahwa penahanan Ariel terlalu dipaksakan.

"Yah ngapain sih dipenjara kalau kami bisa menjamin. Penangguhan terhadap tahanan kan hal biasa, apalagi Ariel tidak akan melarikan diri dan tidak akan dan menghilangkan barang bukti. Apalagi ada tersangka lain, RJ (Redjoy), yang jelas-jelas menyebarkan," papar Bos Republik Cinta Management (RCM) ini.

Penggalangan tanda tangan ini dimulai saat Dhani menggelar acara For.. Free Ariel di The Rock Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2010) malam. Dhani mengaku, saat ini sudah terkumpul puluhan tanda tangan dari para artis.

"Sebetulnya, satu atau dua tanda tangan saja cukup, apalagi ini kan bukan kasus pembunuhan. Kecuali pembunuhan, baru enggak bisa. Nah, ini kan seharusnya bisa, tapi ini kenapa agak sulit?" tanya Dhani. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com