Tika Panggabean Takut Asam Urat

Kompas.com - 06/08/2010, 08:50 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tika Panggabean semakin perhatian pada masalah kesehatan. Salah seorang personel Project Pop ini sejak dua tahun lalu memupuk kesadaran dirinya untuk rajin berolahraga. ”Ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,” kata Tika.

Salah satu pemicu yang membuat Tika membulatkan tekadnya untuk berolahraga adalah karena ada beberapa teman yang usianya masih muda sudah menderita penyakit seperti asam urat, diabetes, dan kolesterol. ”Ada juga yang sampai meninggal, padahal masih punya anak kecil,” kata Tika yang main di film Red Cobex.

Hal inilah yang menjadi wake up call bagi Tika. ”Aku memang belum punya keluarga, tapi aku punya orangtua, teman, dan tentu saja Project Pop yang kini sudah jadi keluarga buatku,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1970, ini.

Di antara kesibukannya, Tika berupaya untuk selalu berolahraga. Kalau hari sedang cerah, Tika jogging atau jalan kaki selama 45 menit di sekitar rumahnya. Apabila cuaca mendung, Tika tetap bisa melakukan olahraga favoritnya, berenang.

Tika menegaskan, tujuan utamanya berolahraga adalah agar sehat. ”Kalau kemudian berat badan jadi berkurang, kulit juga jadi lebih sehat, itu bonus,” tutur Tika yang kini sibuk promosi film terbaru Project Pop, Laskar Pemimpi. (DOE)

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.