Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean Takut Asam Urat

Kompas.com - 06/08/2010, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tika Panggabean semakin perhatian pada masalah kesehatan. Salah seorang personel Project Pop ini sejak dua tahun lalu memupuk kesadaran dirinya untuk rajin berolahraga. ”Ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,” kata Tika.

Salah satu pemicu yang membuat Tika membulatkan tekadnya untuk berolahraga adalah karena ada beberapa teman yang usianya masih muda sudah menderita penyakit seperti asam urat, diabetes, dan kolesterol. ”Ada juga yang sampai meninggal, padahal masih punya anak kecil,” kata Tika yang main di film Red Cobex.

Hal inilah yang menjadi wake up call bagi Tika. ”Aku memang belum punya keluarga, tapi aku punya orangtua, teman, dan tentu saja Project Pop yang kini sudah jadi keluarga buatku,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1970, ini.

Di antara kesibukannya, Tika berupaya untuk selalu berolahraga. Kalau hari sedang cerah, Tika jogging atau jalan kaki selama 45 menit di sekitar rumahnya. Apabila cuaca mendung, Tika tetap bisa melakukan olahraga favoritnya, berenang.

Tika menegaskan, tujuan utamanya berolahraga adalah agar sehat. ”Kalau kemudian berat badan jadi berkurang, kulit juga jadi lebih sehat, itu bonus,” tutur Tika yang kini sibuk promosi film terbaru Project Pop, Laskar Pemimpi. (DOE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com