Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lopez Senang Memasak Sendiri

Kompas.com - 09/08/2010, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Dalam lagu Feelin' So Good, yang diambil dari album debutnya, On the 6 (1999), Jennifer Lopez mengatakan, “I’m feeling so good/I knew that I would/Been taking care of myself/Like I should.”

Pada awal kariernya sebagai penyanyi, Jennifer sedang menjalani hubungan dengan Sean Combs alias P Diddy. Hubungan mereka sempat dihiasi insiden penembakan yang dilakukan Diddy di sebuah kelab malam. Lepas dari pelukan Diddy, ia menikah singkat dengan Cris Judd, sebelum berpindah ke hati Ben Affleck. Sungguh hubungan cinta yang penuh gejolak. Maka, lirik lagu di atas rasanya hanya berupa impian buatnya.

Namun kini, 11 tahun sesudahnya, Jennifer (41) sudah berubah menjadi perempuan  menikah yang bahagia. Ia baru saja merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-6 bersama penyanyi Marc Anthony (pernikahan terlama yang pernah dijalaninya!). Mereka mengasuh dua anak kembar, Max dan Emme, yang kini sudah berusia 2 tahun. Bagaimana kehidupan normal mereka di luar spotlight?

Memasak adalah aktivitas favoritnya. Di rumah, Jennifer biasa memasak hidangan Puerto Rico, daerah asalnya. Sejak kecil, ia memang terbiasa makan nasi, kacang merah, daging, dan makanan Italia-Amerika. "Aku sudah biasa berada di dapur. Kami menikmati kehidupan normal seperti itu, karena kami tidak banyak mendapat kesempatan untuk merasakannya. Kami ini seperti keluarga gipsi yang selalu traveling," papar Jennifer, yang kini sedang beredar lewat film The Back-Up Plan.

Meskipun ia sering memasak, seringkali sang suami malah kepingin makanan lain. Menurut Jennifer, Marc suka sekali memesan makanan China. Bahkan, kesukaannya itu kadang-kadang berlebihan. "Berulangkali dia bilang, 'Aku lagi pingin makanan China, nih'. Aku bilang, 'Lagi?'" serunya.

Saat-saat bersama keluarga saat ini menjadi prioritas bagi Jennifer. Tidak terasa, ia sudah dua tahun tidak bekerja, sejak melahirkan anak kembarnya. Padahal, ketika hamil ia selalu berpikir untuk segera bekerja kembali setelah melahirkan. Ternyata, ketika dua buah hatinya sudah hadir di tengah-tengah keluarga kecilnya, keinginan itu langsung menguap entah kemana.

"Sampai sekarang pun, sulit rasanya meninggalkan mereka di pagi hari. Itu benar-benar menyiksa. Aku selalu berpikir, aku sudah berjam-jam jauh dari mereka, apakah mereka bertanya-tanya kemana aku pergi?" kata Jennifer, yang tengah bersiap meluncurkan album baru berjudul Love.

Jen merasa sangat terbantu dengan kehadiran Marc. Menurutnya, Marc adalah pria yang sangat perhatian pada anak-anaknya. Seperti ayah-ayah lain pada umumnya, Marc juga tipe yang cenderung bersikap santai pada anak-anak.

"Kalau aku, aku yang selalu memastikan semua mengikuti jadwal. Seperti, harus tidur jam sekian, makan sesuatu.... Aku pernah ngobrol soal ini dengan seorang teman. Mereka bertanya, apa aku masih suka bekerja. Tentu saja masih, hanya aku melakukannya lebih cepat," seru Jennifer.

Dengan kehadiran dua anak yang sedang aktif-aktifnya di rumah, menurut Jennifer tidak ada lagi tuntutan untuk "pergi ke studio jam sekian, dinner bersama relasi dan bercakap-cakap di sana". Segala aktivitas tersebut bukan lagi merupakan prioritasnya sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com