Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Rockinland, dari Smashing Pumpkins sampai Arkarna

Kompas.com - 09/08/2010, 23:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sukses menghelat pesta rock terbesar di Indonesia pada 2009 lalu, kini Java Rockin'land akan digelar untuk kedua kalinya. 

Tanpa kesulitan sederet band rock kelas dunia seperti Smashing Pumpkins, Stereophonics, Datarock, Di-Rect, Mutemath, Galaxy 7, hingga Arkarna dipastikan akan tampil di Pantai Carnaval Ancol, pada 8, 9, dan 10 Oktober 2010.

"Kesulitan mendatangkan mereka adalah kami berusaha meyakinkan mereka bahwa Java Rockin'land adalah pergelaran musik yang aman," terang pihak penyelenggara Rockin'land, Dewi Gontha, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2010).

Tak kalah serunya dengan band-band rock kelas dunia, 60 sampai 70 grup Indonesia seperti /rif, Netral, Andra and The Backbone, hingga Gugun Blues Shelter juga akan naik panggung di Java Rockin'land.

"Nanti 40 persen akan ada main stream band rock, 50 persen indie, 10 persen band baru yang akan main di 10 panggung dengan konsep yang berbeda," jelas Direktur Musik Eki Purwadireja, yang kali ini ikut terjun sebagai penyelenggara.

Dengan rasa optimistis Java Rockin'land 2010 memasang ekspektasi besar dalam jumlah penonton. "Tahun lalu sekitar 47.000 pengunjung, dan tahun ini penginnya 60.000. Itu target kami," ujar Dewi. "Karena itu tiket sudah bisa dibeli sejak 16 Juli 2010 di beberapa ticket box di Kompleks Ruko Simprug Galery," terang bos Java Festival Production, penyelenggara Rockin'land, Peter F Gontha. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com