Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjilbab, Caca Ingin Lebih Dekat dengan Allah

Kompas.com - 10/08/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda dengan artis Marshanda atau yang akrab disapa Caca. Ia kini berjilbab. Namun, jilbab tersebut dikenakannya bukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan saja.

Kata Caca, jilbab itu mulai dikenakannya pada 12 Juni 2010. "Aku mulai 12 Juni lalu mengenakan jilbab. Aku berharap nantinya tidak akan dilepas lagi," ujar Caca di sela perayaan ulang tahunnya yang ke-21, di Yayasan Daarul Aitam, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa ini (10/8/2010). 

Caca menuturkan, sebenarnya ia sudah sejak lama ingin berjilbab. Karena itu, beberapa kali ia sempat belajar mengenakan kerudung kalau keluar rumah. Namun, karena baru belajar, kerudung yang dikenakannya itu akhirnya dicopotnya lagi. 

Beberapa waktu yang lalu, cerita Caca, ia mempelajari ajaran agama Islam secara lebih dalam. Ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti ajaran agama Islam dan mengenakan jilbab. "Awalnya aku mengaji ngebahas hadis dan kami laksanakan, dan, pada saat itu aku ditunjukkan, Allah sayang sama aku, dan akhirnya aku mutusin pakai jilbab," tuturnya.

Dengan berjilbab, Caca mengaku ingin lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Ia juga merasa bahwa hidupnya kini menjadi lebih tenang. "Aku punya keinginan pengin lebih dekat dengan Allah, dikelilingi Allah, rasanya lebih tenang, senang," ucapnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com