Berjilbab, Caca Ingin Lebih Dekat dengan Allah

Kompas.com - 10/08/2010, 14:45 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda dengan artis Marshanda atau yang akrab disapa Caca. Ia kini berjilbab. Namun, jilbab tersebut dikenakannya bukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan saja.

Kata Caca, jilbab itu mulai dikenakannya pada 12 Juni 2010. "Aku mulai 12 Juni lalu mengenakan jilbab. Aku berharap nantinya tidak akan dilepas lagi," ujar Caca di sela perayaan ulang tahunnya yang ke-21, di Yayasan Daarul Aitam, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa ini (10/8/2010). 

Caca menuturkan, sebenarnya ia sudah sejak lama ingin berjilbab. Karena itu, beberapa kali ia sempat belajar mengenakan kerudung kalau keluar rumah. Namun, karena baru belajar, kerudung yang dikenakannya itu akhirnya dicopotnya lagi. 

Beberapa waktu yang lalu, cerita Caca, ia mempelajari ajaran agama Islam secara lebih dalam. Ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti ajaran agama Islam dan mengenakan jilbab. "Awalnya aku mengaji ngebahas hadis dan kami laksanakan, dan, pada saat itu aku ditunjukkan, Allah sayang sama aku, dan akhirnya aku mutusin pakai jilbab," tuturnya.

Dengan berjilbab, Caca mengaku ingin lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Ia juga merasa bahwa hidupnya kini menjadi lebih tenang. "Aku punya keinginan pengin lebih dekat dengan Allah, dikelilingi Allah, rasanya lebih tenang, senang," ucapnya. (ANI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.