Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Ingin Rehat dan Rawat Ibu

Kompas.com - 11/08/2010, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Happy Salma ingin beristirahat selama bulan Ramadhan. ”Saya mau jeda dulu, mau merawat ibu, dan bersenang-senang dengan beliau,” kata anak keempat dari enam bersaudara kelahiran Karang Tengah, Cibadak, Sukabumi, 4 Januari 1980, itu pekan lalu.

Maklum, sejak awal tahun ini dia memang sibuk. Ia shooting sinetron, film layar lebar, dan menulis novel. Tiga sinetronnya adalah UFO, Menir Proyek Gagal, dan Dinding Cinta. Selain itu, film layar lebar kelimanya juga digarap tahun ini, judulnya Tujuh Hati, Tujuh Cinta, Tujuh Wanita.
”(Film itu) akan diputar perdana di Sydney, Australia, 28 Agustus nanti,” kata Happy, yang novelnya berjudul  Hanya Salju dan Pisau Batu baru selesai dikerjakan.

Tentang novelnya, ia bercerita, memerlukan waktu delapan bulan untuk menyelesaikannya. Ia menulis novel itu bersama Pidi Baiq. Namun, selama menggarap novel itu, Happy belum pernah bertemu Pidi. Semuanya lewat e-mail.

”Saya baru ketemu dia langsung waktu peluncuran buku itu di Taman Ismail Marzuki,” ujarnya.

Terbitnya novel ini menandai jeda buat Happy. ”Semua tawaran saya tolak. Cukup dong saya sibuk dari pukul sebelas siang ke pukul sebelas siang berikutnya.... Ini selama tujuh bulan.”

”Saya mau Ramadhan kali ini menjadi bulan penuh ketenangan,” ucapnya. Yakin nih? Happy tak segera menjawab. Mungkin ia ragu sebab ada tawaran yang menggoda, pembukaan galeri di Bali.... (WIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com