Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Langganan Jadi Korban

Kompas.com - 15/08/2010, 14:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Atiqah Hasiholan (28) paling sering menjadi ”korban” di dalam film. Dalam film Darah Garuda yang akan diputar pada bulan Agustus ini, ia memerankan tokoh perempuan korban perang.

”Ini gambaran perempuan di masa perang. Dampak sosialnya ditanggung perempuan juga,” kata perempuan bersapaan Tika itu tentang tokoh Lastri yang diperankannya dalam Darah Garuda.

Sebelum ini, Tika juga memerankan tokoh korban dalam Berbagi Suami serta Jamilah dan Sang Presiden. ”Kalau di Berbagi Suami itu semua perempuan jadi korban, he-he-he...,” katanya tentang film yang menyorot soal perilaku poligami lelaki itu.

”Kenapa ya aku dapat peran yang tertindas terus, he-he-he...,” seloroh Tika yang tak lain putri tokoh teater Ratna Sarumpaet.

Namun, hal itu tidak soal bagi Tika karena menurut dia bagaimanapun film merupakan refleksi sosial masyarakat di sekitarnya. ”Bagi aku, film bagus itu antara lain film yang menggambarkan realitas hidup di sekitar kita. Sisi negatif kehidupan perlu diangkat,” kata Tika, yang Jumat (13/8) malam lalu tengah melakukan perawatan kulit wajah.
Seusai Lebaran mendatang, Tika akan shooting film yang memotret keindahan alam bawah laut di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Namun, lagi-lagi Tika ketiban peran sebagai istri pelaut yang sering ditinggal suami melaut dan tak pasti kapan kembali. Tika senang dengan film itu karena penonton akan bisa menikmati satu sisi keindahan negeri ini.
”Indonesia kan tidak hanya mal-mal saja,” katanya. Baiklah. (XAR)
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com