Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Fasilitas Bermusik, Sherina Geregetan

Kompas.com - 19/08/2010, 09:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sherina Munaf (20), penyanyi yang belakangan melejit lewat lagu dan iklannya ”Geregetan”, ternyata juga geregetan saat berada di Bantul, DI Yogyakarta, Senin (16/8/2010). Mantan penyanyi cilik ini geregetan melihat pelajar kurang mendapatkan fasilitas mengasah bakat bermusiknya.

Karena geregetan itulah, pemain film Petualangan Sherina ini ikut kampanye ”Save a Teen” yang digagas Putera Sampoerna Foundation. Yayasan yang juga dikenal sebagai Sampoerna Foundation ini mengklaim sebagai lembaga sosial untuk menyelamatkan remaja putus sekolah. Lembaga ini melakukan penggalangan dana untuk menyalurkan bantuan finansial kepada mereka yang berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Selain menyumbang seragam, Sherina juga menyerahkan keyboard, pianika, dan suling kepada SD Donotirto, Bantul. Ia sekaligus berbuka puasa bersama murid SD itu dan para guru.

”Alasan saya sebenarnya personal banget. Sebagai remaja, saya tahu banget, remaja punya banyak ide segar. Jika tidak didukung sejak kecil, ya akan sayang banget,” ujarnya.

Setelah memberikan bantuan, geregetan Sherina bertambah karena ingin melihat pelajar mengasah potensi mereka bermusik. Murid dan guru SD Donotirto pun terobati geregetannya melihat Sherina yang baru pertama kali datang berada di depan mata mereka langsung. (PRA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com