Dewi Sandra Ngedumel

Kompas.com - 20/08/2010, 09:45 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dewi Sandra (30) prihatin dengan kondisi rakyat Indonesia saat ini. Meskipun 65 tahun merdeka, masih banyak rakyat Indonesia yang hidup susah.

”Masing-masing kita punya tugas. Kalau kita enggak mau rakyat miskin, bangsa ini harus menjadi bangsa yang pintar. Kita ini bangsa besar dan sebenarnya bisa melakukan apa saja,” kata pelantun lagu ”Mati Rasa” ini.

Soal jalanan Jakarta pun bikin kesal Dewi Sandra. Macet di mana-mana dan memperlambat gerak semua warga. ”Saya pengin ngedumel. Kalau misalnya bisa naik sepeda, saya pasti akan naik sepeda. Masalahnya kondisi saya tidak memungkinkan,” ucap Dewi Sandra.

Namun, pada bulan Ramadhan ini Dewi harus menelan semua kekesalan. Tidak berbeda dengan puasa tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pun Dewi tetap melakukan introspeksi diri.

”Ini saatnya untuk melihat apa yang sudah terjadi selama satu tahun ini. Dengan introspeksi, saya berharap bisa menjadi orang yang lebih baik,” kata Dewi Sandra.

Dengan menjalankan ibadah puasa, Dewi merasa dia dituntut untuk terus belajar dan berbagi. ”Saya bisa dapat ilmu baru dan harus membaginya,” ujarnya. Soal blog www.dewi-sandra.com, Dewi mengatakan, itu salah satu cara untuk berbagi. ”Paling tidak kita bisa saling menyemangati,” katanya. (LOK)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X