Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Puasa, Armada Tetap Laris

Kompas.com - 20/08/2010, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Armada--Rizal (vokal) Mai (gitar), Radha (gitar), Endra (bas), dan Andit (drum)--mengaku tetap sibuk manggung dalam bulan Ramadhan. Grup yang sedang laris itu tak menyangka bahwa tetap banyak permintaan untuk tampil datang kepada mereka dalam bulan puasa kali ini.

"Awalnya kami pikir Ramadhan kegiatan manggung berkurang, eh malah sehari bisa dua kali manggung. Sampai H-1 kami tetap manggung dan Lebaran baru mudik ke Palembang," ujar Rizal ketika diwawancara  usai mengisi acara musik layar kaca Dahsyat di Jakarta, Jumat (20/8/2010).

Tapi, band yang terkenal dengan lagu-lagu "Mau Dibawa ke Mana", "Buka Hatimu", dan "Ku Ingin Setia" itu menyukai kesibukan mereka dalam bulan Ramadhan. "Kami ditanya manajemen, 'Mau libur atau jalan terus?', kami pilih jalan terus, karena dua tahun kemarin sudah kebanyakan libur. Malah, Lebaran kedua mau manggung lagi ke Medan, Sumatera," cerita Rizal.

Dengan kepadatan jadwal kerja, para personel Armada akhirnya terbiasa jauh dari keluarga. "Sudah biasa aja sih. Sudah biasa puasa jauh dari keluarga. Sudah tiga tahun kami di Jakarta.  Biasanya, awal puasa kami balik ke Palembang. Tapi, karena sekarang banyak manggung, kerjaan padat, mau enggak mau," sambung Rizal.

Kata Rizal, ia dan rekan-rekannya sedang bersemangat dalam bermusik. "Memang lagi semangat banget, karena kami enggak mau menyia-nyiakan peluang. Dari tiga single yang kami keluarkan, ketiganya diterima. Malah, kami ingin menyebarkan virus Armada ke seluruh penjuru Indonesia," ujarnya. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com