Nungki "Shooting" Tanpa Lawan main

Kompas.com - 29/08/2010, 13:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belakangan ini penari dan bintang film Nungki Kusumastuti (52) sedang sibuk kejar tayang. Gara-gara ikut bermain dalam sinetron Sinar tayangan SCTV sejak Mei 2010 lalu, keseharian dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu seperti berkejar-kejaran.

Sabtu (28/8) ia seperti berlari di atas Jalan Tol Cipularang untuk menuju Kota Bandung. ”Aku akan menghadiri kenalan yang undang berbuka puasa. Malamnya balik, terus shooting lagi...,” katanya berkabar. Padahal, sebelum berangkat ke Bandung, ia mengaku baru saja menjalani shooting untuk pengambilan sekitar tiga scene.

Sampai saat ini Sinar sudah ditayangkan sebanyak 80 episode setiap hari. ”Jadi, walau bagianku enggak setiap hari, karena ini kejar tayang, maka setiap hari selesai satu episode. Itu bisa sama dengan 36-40 scene,” kata perempuan kelahiran Aceh, tetapi berdarah Solo ini.

Itulah salah satu kehebatan sinetron kejar tayang. Para awaknya, kata Nungki, bisa mengambil gambar secara paralel tanpa harus melibatkan semua pemain. ”Tetapi, sebagai pemain tentu aku tidak puas karena bisa saja kita shooting tanpa lawan main. Ekspresinya kurang tergali,” kata Nungki.

Jika sampai saat ini penari senior ini masih meladeni sinetron kejar tayang, itu karena ia ingin menjajal hari-harinya dengan berjibun aktivitas. ”Aku enggak suka diam...,” katanya singkat. (CAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.