Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanty Gelar Garage Sale!

Kompas.com - 03/09/2010, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Akhir bulan Juli lalu, Shanty sempat mendominasi berita dunia hiburan dengan berita pernikahannya. Menyambung dengan hal tersebut, rencana berikut si pelantun "Hanya Memuji" ini adalah mengikuti suaminya untuk tinggal di Hong Kong. Tentu, selayaknya artis yang banyak kegiatan dan tak boleh tampil "begitu-begitu saja",  ia memiliki begitu banyak busana dan kostum. Karenanya, sebelum berangkat ke Hong Kong ia menggelar garage sale di Rebel for a Cause, charity store.

Di hari pertamanya menggelar garage sale untuk amal di Rebel for a Cause, istri Sebastian Paredes ini turut turun tangan dalam menentukan harga akan barang-barang yang akan ia sumbangkan tersebut. "Uniknya, Shanty itu ingat barang-barang yang ia sumbangkan itu dia pakai dengan padanan apa dan di acara apa," ujar Teges, pengelola Rebel for a Cause.

Barang-barang milik Shanty yang dijual ini, 100 persen dari pendapatannya akan disumbangkan ke yayasan yang ditunjuk Shanty dan untuk merombak kamar mandi di beberapa panti werdha wanita agar bisa mengikuti standar rumah sakit.

"Banyak lho, barang-barang milik Shanty yang dikenakan pada acara-acara penting, salah satunya gaun yang dia pakai ke Cannes dan lainnya. Menurut saya, barang-barang Shanty ini cocok banget untuk para artis penyanyi pendatang baru yang pastinya akan butuh busana-busana bling-bling semacam ini," jelas Teges pada pembukaan Rebel for a Cause (2/11/2010) di Level One, Grand Indonesia Shopping Town kemarin.

"Koleksi saya enggak harus barang-barang branded, meski ada juga. Ada yang dari Topshop, H&M, Zara, sampai dari desainer, seperti Denny Wirawan, Sally Koeswanto. Bahkan ada juga dari toko-toko kecil, seperti di Mangga Dua, ada juga pernah saya pergi ke Jerman (mem)beli kemeja biru. Macam-macam, sih," jelas Shanty kepada Kompas Female.

Totalnya, terdapat sekitar 200 item fashion milik Shanty yang disumbangkan ke Rebel for a Cause dengan harga total sekitar Rp 300-an juta. "Ini sudah kali kedua garage sale. Yang pertamanya sih di rumah, di Pondok Indah, sudah banyak banget yang dikeluarkan dan dijual. Di sini sudah lebih dari 4 koper disumbangkan. Nanti akan ada tambah lagi. Berat, sih, melepas ini semua, karena ini kan bagian dari sejarah hidup saya juga. Tapi, kan enggak mungkin juga saya bawa semua ke Hong Kong. Di sana mungkin saya akan beli-beli lagi, hahaha," seloroh Shanty.

Untuk Anda yang tertarik memiliki barang-barang yang pernah dimiliki Shanty, silakan kunjungi Rebel for a Cause, karena sepantauan Kompas Female, pengunjung yang datang cukup banyak dan silih berganti dengan cepat. Harga yang ditawarkan pun cukup mencengangkan. Mulai dari Rp 25 ribu untuk tank top, hingga busana Rp 3 juta untuk dress dari desainer ternama.

"Menurut saya, koleksi busana dan merchandise Shanty cocok untuk para artis pendatang baru yang akan butuh kostum dan busana panggung," ungkap Teges. Sementara menurut Shanty, "Saya mendeskripsikan gaya saya 'edgy, different, dan daring'. Jadi, mereka yang punya gaya seperti itu akan cocok dengan gaya saya." Untuk diketahui, ukuran kaki Shanty 38 dan bajunya kebanyakan berukuran XS dan S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com