Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Bongkar Isi Lemari di Grand Indonesia

Kompas.com - 08/09/2010, 12:39 WIB

KOMPAS.com — Setelah Shanty, satu lagi penyanyi wanita Indonesia yang menggelar garage sale di butik Rebel for a Cause (RfaC) Grand Indonesia Shopping Town. Kali ini Bunga Citra Lestari turut meramaikan butik yang lahir dari ide dua sahabat, Teges Prita Soraya dan Anastasia Florine Limasnax.

Seperti konsep awal RfaC, yakni menjual kembali barang-barang yang sudah tidak dipakai untuk dijual dan hasilnya diberikan untuk kegiatan sosial, Bunga juga melakukan hal yang sama. Pelantun "Pernah Muda" itu membongkar isi lemarinya untuk dijual di butik RfaC dan 100 persen hasilnya akan disumbangkan ke rumah singgah khusus anak-anak penderita kanker.

"Saya ini sangat konsumtif untuk baju. Biasanya, baju-baju yang saya beli cuma dipakai 1-2 kali. Beberapa waktu lalu, saya melihat lemari baju yang penuh, saya mikir, gimana supaya bisa berguna? Khususnya baju-baju untuk show. Lalu, saya dan tim manajemen bicara ketemu dengan RfaC, lalu saya tertarik. Tetapi, untuk penyalurannya, saya yang pilih ke rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker," kata Bunga.

Teges Prita Soraya, yang juga adalah Public Relations Grand Indonesia Shopping Town, mengatakan, "Ukuran tubuh Bunga sangat kecil, bahkan patung manekennya enggak muat. Kondisi baju-bajunya pun masih sangat baru, harganya dimulai dari Rp 50.000."

Mengenai baju merupakan hal yang sangat ia sukai, Bunga mengatakan, "Jelas ini enggak mudah buat saya karena banyak baju yang menemani perjalanan hidup saya, karier saya juga. Ada baju yang saya taruh di sini merupakan baju show pertama saya di AMI Awards, ada juga yang saya pakai di video klip Sunny, dan cover album. Mudah-mudahan yang beli bisa appreciate baju-baju tersebut karena means a lot dalam perjalanan hidup saya."

"Bunga menyumbangkan sekitar 4 koper baju dan sekitar 25 baju show. Untuk baju harian, kebanyakan dress-dress pendek. Beberapa merupakan baju perancang, seperti Defrico Audy, Ivan Gunawan, Edward Hutabarat, Deden Siswanto, Barli, dan Ramia. Yang paling banyak memang dari Ramia. Ramia itu perancang dari Bandung yang banyak mendesain busananya Bunga untuk show. Harga aslinya Rp 5 juta-Rp 10 juta, tetapi di sini, kami cuma charge 10-15 persen dari harga asli," kata Dodi, manager Bunga kepada Kompas Female seusai konferensi pers.

Tertarik untuk memiliki baju yang pernah dimiliki Bunga? Segera ke Level One East Mall Grand Indonesia Shopping Town karena pada hari pertama pembukaan baju-baju BCL, sudah banyak penggemar yang memadati toko dan membeli baju-bajunya. Tetapi, masih ada beberapa baju milik Shanty yang masih tergantung, kok, jika Anda tertarik dan memiliki ukuran tubuh yang sama seperti mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com