Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widyawati Sayangkan Tuntutan Jaksa

Kompas.com - 08/09/2010, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perancang busana kenamaan, Adjie Notonegoro, yang dituntut hukuman enam bulan penjara oleh jaksa penuntut umum mengundang simpati dari kalangan yang mengenalnya. Salah satunya adalah aktris senior Widyawati, yang ikut menyayangkan tuntutan jaksa tersebut. 

Dari segi hukum pidana, Widyawati mengaku tak tahu persis masalah yang sedang dihadapi sahabatnya itu. "Saya tidak bisa menjawab. Saya tidak tahu duduk masalah persisnya seperti apa. Saya enggak berani jawab," kata Widyawati yang hadir pada sidang Adjie di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2010). 

Namun, secara awam, Widyawati menilai tuntutan jaksa itu justru akan melumpuhkan usaha Adjie untuk melunasi utangnya kepada saksi korban, Melvin Candrianto Tjin, sebesar Rp 860 juta. "Kalau saya pribadi ini kan minta dikembalikan untuk masalah uang. Kalau dia ditahan kan sayang, enggak bisa kerja," kata janda aktor senior Sophan Sophiaan ini. 

Widyawati pun siap memberi dukungan moral kepada Adjie. "Kami kalau ada teman yang kena musibah enggak ada salahnya mendukung," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com