Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jay-Z Siap Beli Arsenal

Kompas.com - 13/09/2010, 01:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS), Shawn Carter, atau yang lebih dikenal dengan nama Jay-Z, mengaku ingin membeli saham milik Arsenal. Tidak itu saja, dia juga mengatakan ingin menjadi salah satu direktur "The Gunners".

Jay-Z mengaku menjadi fans Arsenal sejak ia melihat Thierry Henry bermain untuk klub tersebut. Sejak itu, cintanya makin membesar. Ia ingin menjadi salah satu bagian penting Arsenal dan berperan dalam setiap pengambilan keputusan klub tersebut.

"Saya mulai menyukai Arsenal ketika Thierry Henry masih ada di klub. Saya kira dia adalah seorang pemain yang mengagumkan. Sejak saat itu, saya telah menjadi penggemar berat klub dan saat ini mereka masih memainkan sepak bola indah seperti saat Thierry bermain. Saya pikir Henry memiliki efek jangka panjang pada tim ini," kata Jay-Z.

Pria 40 tahun itu mengaku, ia dan istrinya, Beyonce Knowles, bersedia pindah permanen ke London guna merealisasikan impiannya memiliki Arsenal. "Kami harus menghabiskan waktu lebih banyak di London. Beyonce tahu betapa saya sangat mencintai olahraga dan ia tahu minat saya kepada Arsenal," lanjutnya.

"Saya tak pernah ingin menjadi investor yang duduk di kursi. Saya ingin menjadi bagian dari dewan dan terlibat dalam proses pengambilan keputusan. Saya berada pada tahap akhir karier saya dan saya siap untuk investasi pada hal seperti ini," sebutnya.

"Saya benar-benar menyukai sepak bola dalam 10 tahun terakhir dan saya telah mengatakan beberapa kali bahwa saya ingin menjadi bagian Arsenal," ungkapnya.

Jay-Z merupakan salah satu musisi terkaya di Amerika. Menurut pemberitaan di AS, pria yang telah melahirkan 11 album itu tahun lalu meraih penghasilan lebih dari 150 juta dollar AS (sekitar Rp 1,3 triliun). Ia juga saat ini memiliki klub basket NBA, New Jersey Nets. (MRR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com