Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Lanjutkan Rencana Franky Sahilatua

Kompas.com - 14/09/2010, 11:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari Minggu (12/9/2010) larut malam di sebuah sudut di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, penyanyi Glenn Fredly (34) duduk dan mengobrol asyik dengan seorang aktivis gerakan kemanusiaan yang tak mau disebut namanya.

Mereka rupanya tengah mengevaluasi tiga kali pentas pengumpulan dana untuk perawatan biduan senior Franky Sahilatua. Franky menderita kanker sumsum tulang belakang dan dirawat di Singapura.

Hasil tiga kali pentas yang didukung Glenn itu relatif lumayan. Pria itu kemudian mengemukakan gagasan lain, yakni melanjutkan rencana Franky berkeliling Indonesia untuk berkampanye tentang pembangkitan kembali semangat pluralisme dalam Pancasila.

"Dalam waktu dekat, saya mau pentas di Yogyakarta dan Surabaya, membawakan lagu-lagu ciptaan Franky, seperti 'Pancasila Rumah Kita', 'Perahu Retak', dan 'Flamboyan dalam Badai'," ujar Glenn.

Perjalanan penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Lauihamallo ini akan disertai sejumlah penyanyi Ibu Kota, para musisi, dan aktivis kemanusiaan.

"Pancasila harus kita kumandangkan terus-menerus dengan cara yang menarik hati dan penuh muatan cinta antarsesama manusia," ujar Glenn, pelantun lagu "Selamat Pagi Dunia" ini.

Selamat berpentas, Glenn.... (OSD/KOMPAS) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com