Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Langgeng Pasangan Selebriti

Kompas.com - 17/09/2010, 12:30 WIB

KOMPAS.com — Beberapa selebriti Hollywood tampak selalu berdekatan dan tak mau jauh satu sama lain. Apa rahasia mereka agar bisa selalu lengket dan harmonis?

Heidi Klum dan Seal
Empat anak, si istri punya karier di dunia modeling dan acara televisi, sementara si suami penyanyi yang sibuk menghibur orang lain. Lalu, apa rahasia mereka tetap menjaga keharmonisan? Heidi mengungkapkan, dirinya masih merencanakan malam kencan dengan Seal. Entah itu dengan pergi makan malam bersama atau pergi nonton bioskop. Menurut dia, masa bulan madu sudah lewat, dan saat itu terjadi, mereka membuat kesepakatan bahwa mereka harus menempatkan satu sama lain sebagai prioritas tertinggi. Pasangan ini memperbarui janji mereka satu sama lain setiap tahun.

Kencan mingguan, bahkan hanya untuk bermanja-manjaan berdua tanpa gangguan siapa pun, bisa menjaga cinta dan hubungan tetap hangat. Membuat hubungan tersebut sebagai prioritas utama dalam hubungan apa pun adalah hal penting untuk kesuksesan sebuah hubungan.

Courteney Cox dan David Arquette
Salah satu kunci pernikahan yang langgeng dan bahagia adalah bersikap tulus dan jujur terhadap satu sama lain serta memberikan ruang untuk pasangannya. "Di segala hal, sudah merupakan tugas saya untuk mencintai, tulus, dan jujur kepada Courteney," jelas David.

Hidup sebagai dua insan yang berbeda adalah salah satu kunci untuk pernikahan bahagia pula. Dalam psikologi, disebut sebagai individuasi. Menjadi pribadi dan diri sendiri serta ketulusan adalah hal yang membuat keduanya membangun ikatan intimasi yang tinggi.

Ben Afleck dan Jennifer Gardner

Ben sering berkata bahwa Jennifer sungguh cantik karena ia tak menyadari betapa cantik dirinya. Menurut Jen, keduanya menjaga hubungan tetap terjaga dengan "mencuri", "mencuri waktu untuk kencan, mencuri kecup, dan mencuri bisik".

Untuk pasangan yang sibuk, mencari cara-cara kecil untuk menjaga hubungan tetap berada di tempat tertinggi adalah hal penting.

David dan Victoria Beckham
Siapa yang tak kenal pasangan ini? Mereka sangat kompak, dari pakaian hingga ikut membintangi iklan yang sama. David sangat suka memberi kejutan untuk Victoria. Ketika pasangan punya selera serupa serta memiliki sifat dan semangat akan kehidupan yang sama, hal itu akan membentuk kesatuan dan ikatan di antara mereka.

Kevin Bacon dan Kyra Sedgwick
Pasangan yang sudah bersama setidaknya 20 tahun ini sudah melewati banyak hal. Kyra sempat berucap rasa syukurnya karena menikahi pria yang ia impikan. Ia pun mengungkapkan bagian tubuh yang paling ia sukai dari Kevin, yaitu bokongnya. Kata Kyra, seiring berjalannya waktu, ketergantungan mereka akan satu sama lain makin bertumbuh dan dalam.

Dengan komitmen dan waktu, pasangan makin lama makin mengapresiasi satu sama lain lebih dalam saat mereka mengandalkan komponen "sahabat" yang menjamin kesuksesan sebuah hubungan antara satu dan lain. Plus anggapan pasangannya sebagai orang yang seksi juga membantu hubungan mereka tetap mesra.

Rebecca Romijn dan Jerry O'Connell
Rebecca dan Jerry jatuh cinta saat mereka menikmati makan malam yang romantis. Keduanya sekarang menjadi orangtua dari Dolly dan Charlie. Sembilan puluh sembilan persen orangtua baru mengatakan bahwa terjadi pengurangan kepuasan hubungan. Hubungan pasangan bisa dengan mudahnya menjadi prioritas terbawah saat Anda kedatangan anak, khususnya anak kembar. Karena kesibukan baru tersebut, rutinitas harian pun terganggu menjadi malam yang kurang istirahat, tak ada kemesraan pula. Kencan mingguan akan membantu Anda dan si dia menjaga hubungan.

Marc Anthohy dan J-Lo
Jennifer Lopez sudah pernah menikah tiga kali. Namun, pernikahannya dengan Marc Anthony ini tampak berjalan lancar, bahkan kini mereka dikaruniai sepasang anak kembar. Menurut Jennifer, kuncinya adalah mereka saling menghormati dan mengagumi pasangannya serta mendorong satu sama lain agar menjadi orang yang lebih baik. Jennifer adalah orang yang sangat disiplin, sementara Marc mengajarkan Jennifer untuk bersantai. Memang, kadang orang yang berlawanan sifat saling tarik-menarik, khususnya jika hal tersebut menciptakan keseimbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com