Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani-Andra Terlalu Asyik dengan Mainan Baru

Kompas.com - 18/09/2010, 12:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Isu rencana hengkangnya vokalis Elfonda Michel alias Once dari grup band Dewa 19 membuat mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso angkat bicara.

Menurut pengamatan Ari Lasso, hengkangnya Once tak lepas dari keasyikan kedua pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani dan Andra, dengan "mainan baru" mereka di Republik Cinta Manajemen (RCM) dan Andra and The Backbone. "Salah satu faktor yang gue tangkap adalah Dhani dan Andra sebagai pentolannya sudah terlalu asyik dengan mainan barunya dan ternyata sukses," kata Ari di Jakarta, Jumat (17/9/2010) malam.

Namun, secara pasti apa konflik yang terjadi di tubuh Dewa 19, Ari enggan banyak berkomentar. Ia hanya membandingkan dengan situasi Dewa 19 ketika ia hengkang beberapa tahun silam. "Secara musikal gue dulu enggak punya masalah, kalau soal Once coba tanyakan ke Dhani sama Once. Kalau gue dulu masalah personal aja sih," jabar Ari.

Ari juga membantah isu jika Once keluar karena sifat kediktaktoran Dhani di Dewa 19. "Enggak ada masalah diktator atau apa, tapi memang 80 persen semua ditangani Dhani. Itu bisa bikin (personel) yang lain terlena karena bayarannya sama," kata Ari.

Lebih dalam, Ari berharap jika Once akhirnya keluar dengan alasan pasti maka itu akan lebih baik. "Sebaiknya band itu harus berdasar musikalitas dan persahabatan. Kalau salah satunya keluar demi kebaikan kenapa enggak? Toh suami-istri kawin aja bisa cerai," tutup Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com