Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mariah Carey Lagi Sibuk Jualan

Kompas.com - 21/09/2010, 06:59 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Akhir tahun 2010 penyanyi Mariah Carey (40) punya dua perhelatan besar, yakni rilis album baru dan peluncuran koleksi alas kaki, perhiasan, dan parfum berlabel namanya sendiri.

Album baru yang akan diluncurkan 2 November nanti berjudul Merry Christmas II You. ”Ini khusus disiapkan menjelang liburan Natal nanti. Album ini merupakan album studio ke-13 atau album Natal kedua,” begitu rilis resmi Carey.

Album berisi enam lagu, di antaranya lagu-lagu Natal klasik dan remix lagu lawas Carey yang pernah dirilis dalam album Natal pertamanya tahun 1994, ”All I Want for Christmas is You”.

Ada juga empat lagu ciptaan Carey, termasuk yang paling anyar, ”Oh Santa”. Album ini diproduseri orang-orang ternama, di antaranya Randy Jackson, Jermaine Dupri, James Poyser, The Roots, Lauryn Hill, dan Marc Shaiman.

Selain berjualan album, Carey juga memproduksi alas kaki, perhiasan, dan parfum lewat jaringan HSN (Home Shopping Network).

Carey termasuk penyanyi populer dengan berbagai penghargaan, di antaranya lima Grammy, 17 World Music Awards, 11 American Music Awards, dan 28 Billboard Music Awards. Tahun 1998 dia dinobatkan majalah Time dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia. (IMDB/AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com