Mariah Carey Lagi Sibuk Jualan

Kompas.com - 21/09/2010, 06:59 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Akhir tahun 2010 penyanyi Mariah Carey (40) punya dua perhelatan besar, yakni rilis album baru dan peluncuran koleksi alas kaki, perhiasan, dan parfum berlabel namanya sendiri.

Album baru yang akan diluncurkan 2 November nanti berjudul Merry Christmas II You. ”Ini khusus disiapkan menjelang liburan Natal nanti. Album ini merupakan album studio ke-13 atau album Natal kedua,” begitu rilis resmi Carey.

Album berisi enam lagu, di antaranya lagu-lagu Natal klasik dan remix lagu lawas Carey yang pernah dirilis dalam album Natal pertamanya tahun 1994, ”All I Want for Christmas is You”.

Ada juga empat lagu ciptaan Carey, termasuk yang paling anyar, ”Oh Santa”. Album ini diproduseri orang-orang ternama, di antaranya Randy Jackson, Jermaine Dupri, James Poyser, The Roots, Lauryn Hill, dan Marc Shaiman.

Selain berjualan album, Carey juga memproduksi alas kaki, perhiasan, dan parfum lewat jaringan HSN (Home Shopping Network).

Carey termasuk penyanyi populer dengan berbagai penghargaan, di antaranya lima Grammy, 17 World Music Awards, 11 American Music Awards, dan 28 Billboard Music Awards. Tahun 1998 dia dinobatkan majalah Time dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia. (IMDB/AMR)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X