Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Mirror Never Lies" Angkat Kisah Anak Wakatobi

Kompas.com - 21/09/2010, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Garin Nugroho, produser film The Mirror Never Lies, yang mengambil setting di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bukanlah film dokumenter tetapi film drama keluarga yang dikemas dalam sebuah pendekatan metafora untuk menciptakan kecintaan publik terhadap laut Indonesia.

 

"Ini film cerita, bukan film dokumenter yang mengangkat tema kelautan," jelas Garin dalam jumpa pers syukuran film The Mirror Never Lies di Jakarta, Selasa (21/9/2010).

 

Sejurus dengan Garin, sutradara The Mirror Never Lies, Kamila Andini pun menegaskan bahwa film yang bakal dirilis Apri 2011 itu akan mengisahkan kisah kehidupan remaja Bajo bernama Pakis yang berjuang menemukan jati dirinya. "Ini cerita pencarian diri dan harapan seorang anak yang ditinggal ayahnya, yang hilang di laut," kata Kamila.

 

Karenanya, tak heran apabila pasangan ayah dan anak ini, Garin dan Kamila, memilih tema kelautan untuk mengemas film drama keluarga tersebut. "Sudah saatnya kita mengambil tema-tema yang langka. Untuk saya sendiri senang mengambil seperti wilayah yang langka juga seperti Papua dan Wakatobi yang luar biasa indahnya," ujar Garin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com