Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Rifnu Wikana Kehilangan Lidahnya

Kompas.com - 22/09/2010, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film ketiga dari trilogi Merah Putih, karakter Sersan Dayan, yang dimainkan oleh Teuku Rifnu Wikana, dikisahkan harus kehilangan lidahnya akibat siksaan tentara Belanda. Sebagai pemerannya, Rifnu mengaku lebih tertantang dengan adegan tanpa dialog dalam film pamungkas yang berjudul Hati Merdeka itu. 

"Merah Putih III (Hati Merdeka) pencapaiannya itu yang sulit, karena harus memainkan gesture dan mata," kata Rifnu dalam wawancara usai syukuran Darah Garuda, film kedua dari trilogi Merah Putih, di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2010). 

Bagi Rifnu, beradegan tanpa dialog merupakan pengalaman pertamanya selama meniti karier di dunia akting. "Ini pertama kali saya berperan gestur, gimana caranya saya tanpa teks harus menyampaikan pesan bahwa saya sakit atau lagi emosi," tuturnya. 

Tapi, Rifnu tak perlu khawatir aktingnya dalam Hati Merdeka akan mengalami penurunan dibanding dalam dua film sebelumnya dari trilogi Merah Putih. "Intinya, bermain film itu kalau hatinya sudah benar, jadi mainnya juga benar," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com