Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si "R" Sering Bikin Ribut Qory dan Ibunya

Kompas.com - 22/09/2010, 21:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sejak berkenalan dengan pria berinisial R atau RB, Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva selalu bergesekan dengan Hj Fariyawati, ibu kandungnya.

"Saya sangat mendukung anak saya. Cuma, setiap saya menyinggung RB, selalu terjadi gesekan," ungkap Fariyawati didampingi suaminya, Dicky Jatmika Ustama, dan kuasa hukumnya, Partahi Sihombing, di Teebox Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2010).

Fariyawati menduga kuat anaknya berada di bawah pengaruh RB hingga berani menentang orangtuanya sendiri. "Memang dia tanpa sengaja dikenalkan sama teman saya, dan setelah perkenalan yang singkat itu ada perubahan. Kalau membahas itu (RB), selalu terjadi gesekan dengan Qory. Anehnya, dia memihak orang yang baru dikenalnya daripada ibu yang telah membesarkannya," tandas Fariyawati.

Dikatakan Partahi, apa yang diperjuangkan Ny Fariyawati saat ini adalah bagaimana  menyelamatkan putrinya dari bayang-bayang RB. "Wajar ingin menyelamatkan anaknya, apalagi RB sudah punya keluarga, sudah cukup berumur, sudah opa-opa, dan Qory masih berumur 17-an sudah dipengaruhi pemahaman yang salah, norma yang salah," ujar Partahi. 

Pihak keluarga, lanjut Partahi, berharap dalam dua pekan ini Qory sudah bisa kembali ke rumah orangtua. "Kita harapkan sebelum tanggal 8 Oktober ada pembicaraan dan Qory bisa kembali ke rumah. Kita sudah bertemu dengan kuasa hukum Qory, Malik Bawazier, dan beliau mendukung untuk mencari jalan keluar, Jadi kembalikanlah dan dari pihak ibu pun kalau memang ada kesalahan ke Qory, harus siap mengevaluasi diri," tutup Partahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com