Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjingkrak Bareng Bondan Prakoso, Chingy, dan Flo Rida

Kompas.com - 23/09/2010, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari pertama pergelaran musik Jakarta Jam 2010, Rabu (22/9/2010) malam di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, bergulir meriah berkat penampilan Bondan Prakoso featuring Fade 2 Black dari dalam negeri serta Chingy dan Flo Rida dari AS.

Bondan Prakoso featuring Fade 2 Black membuka pergelaran. Bondan membetot basnya untuk mengawali intro "Unity", sebelum lagu-lagu populer mereka, "Kita Selamanya", "Keroncong Protol", hingga yang mutakhir, "Ya Sudahlah", mengentak ratusan remaja Jakarta.

Seusai Bondan dan kawan-kawan, rapper AS Chingy mulai mengambil bagian di Jakarta Jam 2010 begitu jarum jam menunjuk pukul 20.35 WIB. Hit Chingy "Coins" menjadi pembuka.

Meski pada awal penampilan mereka tata suara terdengar kurang apik, Chingy tetap tak terpengaruh. Ia tetap mengajak para penontonnya bergoyang menikmati lagu-lagu lainnya, "He's Here", "Chingy Jackpot", dan "Represent".

Seusai melantunkan lagu "Pullin' Me Back", Chingy mendadak mengajak seorang penonton perempuan untuk ikut naik ke pentas. Model Manohara Odelia Pinot-lah yang dipilihnya untuk menemaninya bergoyang di panggung. Selanjutnya, sejumlah  remaja putri, yang juga dipilih oleh Chingy, ikut berjoget pada lagu pemungkas, "Right Thurr", hit-nya yang eksis di Indonesia.

Sesudah Chingy, tiba giliran rapper AS lainnya, Flo Rida, yang juga dinantikan oleh para penonton yang jumlahnya menjadi ribuan dalam dua jam. "In the Ayer" pun meluncur sebagai lagu pembuka dari Flo Rida bersama Git Fresh dan Briana, sebelum "Jump" membuat para remaja Jakarta berjingkrak.

"Low" kemudian ikut disambut penuh antusias oleh para penontonnya, begitu Flo Rida melempar handuk yang melingkar di lehernya, sebelum turun membagi-bagikan sejumlah mawar merah kepada sebagian penonton. Bukan hanya itu, sepasang sepatu kets berwarna putih yang dikenakan oleh Flo Rida dilempar pula ke arah para penonton sebelum "Right Round" dan "Club Can't Handle" menjadi penutup penampilannya.

Ya, Jakarta Jam 2010 hari pertama berhasil membakar Jakarta. Pada hari kedua, Kamis (23/9/2010) malam, tempat yang sama akan dipanaskan oleh Forever the Sickest Kids, The Maine, dan Hello Goodbye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com