Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menikmati Kebut-kebutan, Lalu Menonton Mariah Carey

Kompas.com - 28/09/2010, 05:23 WIB

Kebetulan saya suka balapan off-road dan ikut organisasinya. Kebetulan pula saya menang kuis First Media berhadiah menonton balapan Formula Satu di Singapura. Jadi sempurnalah, pas,” kata Malvino (28), seorang pekerja lepas di bidang hiburan.

Malvino adalah seorang di antara empat pemenang kuis berhadiah yang digelar televisi kabel berbayar First Media. Hadiah kuis tersebut adalah menonton balapan F1 di Marina Bay Circuit, Singapura, Minggu (26/9), dengan harga tiket 500 dollar Singapura.

First Media bekerja sama dengan kanal olahraga ESPN untuk mengongkosi pemenang kuis menonton F1. First Media bagian membayari akomodasi dan konsumsi, sedangkan ESPN membayari tiket masuk arena seharga 500 dollar Singapura per tiket.

Menonton balapan F1 di Singapura menjadi satu iming- iming bagi pelanggan televisi berbayar First Media. Syaratnya mudah, menjawab kuis mengenai tayangan di stasiun televisi berlangganan tersebut. Masih banyak iming-iming lain, seperti berwisata ke Disneyland hingga menonton laga sepak bola Liga Primer atau Piala FA.

Kepala Pemasaran Digital First Media Wisnu Triatmojo mengatakan, undangan menonton tayangan olahraga ataupun hiburan adalah bagian dari loyalty program untuk memuaskan pelanggan First Media. Hadiah kuis kini tidak lagi melulu berupa televisi, komputer, atau kulkas, misalnya.

”Karena kami bergerak di bidang bisnis tontonan, maka hadiah yang paling pas adalah menonton acara secara langsung,” kata Wisnu, yang menangani promosi First Media melalui jejaring sosial di internet semacam Facebook dan Twitter.

Tayangan ”high definition”

Kanal olahraga kini ”bersaing” dengan kanal hiburan di First Media. Sudah ada dua televisi yang dirangkul televisi berlangganan ini, yaitu HBO dan ESPN, masing-masing mewakili hiburan dan olahraga.

Dengan kehadiran First Media HD, jutaan pencinta televisi kabel Tanah Air akan mendapatkan keistimewaan saluran yang tidak membutuhkan instalasi ini. Dua kanal HBO dan ESPN menampilkan tayangan kualitas tinggi, lima kali lebih detail daripada TV berdefinisi standar.

”First Media HD akan menarik minat penonton dengan pengalaman yang sama sekali baru,” kata Presiden Direktur First Media Hengkie Liwanto.

Tayangan olahraga pun menjadi makin diminati. Apalagi diiming-imingi hadiah menonton balapan F1. Lihat saja, Malvino tidak henti-henti berfoto di seputaran arena balapan, termasuk di sirkuit seusai Fernando Alonso memenangi laga. Ia juga berpose di kantor ESPN Star Sport.

Begitulah, industri hiburan selalu punya cara untuk memuaskan naluri pendamba hiburan. Seusai para penggemar kebut-kebutan F1 puas dengan suguhan di sirkuit, mereka pun beringsut ke dekat panggung. Menonton Mariah Carey menyanyi. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com