Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet Itu Menggelikan dan Agak Tolol

Kompas.com - 29/09/2010, 06:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com --  Itulah komentar aktris Hollywood Julia Roberts (42) soal diet, menggelikan dan agak tolol, menurut dia. Komentar itu bisa ia ucapkan setelah membintangi film Eat, Pray, Love, yang salah satu lokasi pengambilan gambarnya di Bali.

Film itu menceritakan perjalanan spiritual seorang penulis bernama Liz Gilbert yang ia perankan. Kini, Roberts merasakan kecocokan karakter itu dengan pilihan hidupnya kini.

Ia sudah tak khawatir lagi tentang berat badan dan diet. ”Ada waktunya saat kamu merasakan sendiri bahwa sudah cukup dengan makanan,” katanya.

Bahkan, ada kalanya tubuh merasakan menolak atau merasa jijik dengan makanan yang tak seharusnya dimakan. ”Kamu harus berhenti khawatir terhadap makanan. Saya sudah terlalu tua untuk bergulat dengan hal itu,” katanya.

Karena itu, Roberts merasa pembahasan diet kini terdengar lucu dan tak berarti. Tradisi seperti itu dimotivasi oleh sebuah budaya yang selalu merasa perlu menghibur diri dengan selalu memuja keremajaan.

”Ini benar-benar menyedihkan dan tak menarik,” katanya. Ia mengatakan, dirinya kini tetap langsing karena kariernya yang berat. ”Saya kira sekarang sudah saatnya merayakan kesehatan, selalu bahagia dengan jalan pikiran ini,” katanya. (IMDB/AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com