Membayangkan Asmirandah Menjadi Guru

Kompas.com - 29/09/2010, 06:42 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagaimana jika ada guru matematika secantik Asmirandah? Bisa-bisa banyak murid pria yang ingin tinggal kelas agar bisa terus bertemu dengan ibu guru yang jelita ini. Untung saja, itu hanya peran Asmirandah (20) di film terbarunya, Dalam Mihrab Cinta.

Di film yang disutradarai novelis Habiburrahman El Shirazy ini, Anda, panggilan akrab Asmirandah, berperan sebagai Silvi. ”Silvi ini masih muda dan senang memberikan les matematika,” ujar Anda.

Menurut Anda, bukan peran sebagai guru matematika yang membuat dia tertarik ambil bagian di film yang shooting-nya baru dimulai pekan lalu. ”Kalau soal peran, siapa saja bisa jadi guru matematika. Yang lebih menarik, cerita dan konflik karakter yang kuperankan,” katanya.

Karakter Silvi, menurut Anda, berbeda dengan peran-peran yang dia mainkan di sejumlah sinetron. ”Di sinetron biasanya aku jadi perempuan lemah. Di film ini karakterku sangat tegas,” kata Anda.

Aktris yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di The Next Academy ini belakangan memang makin kerap bermain film. Salah satunya, Ketika Cinta Bertasbih.

Namun, Anda menegaskan, dirinya menempatkan karier aktingnya di sinetron dan film dalam posisi sama. ”Bagiku, akting itu hobi. Jadi, sampai kapan pun aku akan tetap menekuni hobiku,” tandas Anda. (DOE)

 
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X