Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membayangkan Asmirandah Menjadi Guru

Kompas.com - 29/09/2010, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagaimana jika ada guru matematika secantik Asmirandah? Bisa-bisa banyak murid pria yang ingin tinggal kelas agar bisa terus bertemu dengan ibu guru yang jelita ini. Untung saja, itu hanya peran Asmirandah (20) di film terbarunya, Dalam Mihrab Cinta.

Di film yang disutradarai novelis Habiburrahman El Shirazy ini, Anda, panggilan akrab Asmirandah, berperan sebagai Silvi. ”Silvi ini masih muda dan senang memberikan les matematika,” ujar Anda.

Menurut Anda, bukan peran sebagai guru matematika yang membuat dia tertarik ambil bagian di film yang shooting-nya baru dimulai pekan lalu. ”Kalau soal peran, siapa saja bisa jadi guru matematika. Yang lebih menarik, cerita dan konflik karakter yang kuperankan,” katanya.

Karakter Silvi, menurut Anda, berbeda dengan peran-peran yang dia mainkan di sejumlah sinetron. ”Di sinetron biasanya aku jadi perempuan lemah. Di film ini karakterku sangat tegas,” kata Anda.

Aktris yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di The Next Academy ini belakangan memang makin kerap bermain film. Salah satunya, Ketika Cinta Bertasbih.

Namun, Anda menegaskan, dirinya menempatkan karier aktingnya di sinetron dan film dalam posisi sama. ”Bagiku, akting itu hobi. Jadi, sampai kapan pun aku akan tetap menekuni hobiku,” tandas Anda. (DOE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com