Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes Terteror Aksi Kekerasan

Kompas.com - 01/10/2010, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kerusuhan mencekam yang terjadi di kawasan Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/9/2010) lalu, membuat pelantun lagu "Pesawatku" kaget bukan main.

Menurut ibu dari dua anak ini—Kevin dan Tristan, kejadian berdarah itu tak seharusnya terjadi jika masyarakat saling menghormati hukum yang berlaku di negara ini.  

Yang membuat istri konduktor dan aranger Addie MS itu kaget lantaran peristiwa berdarah yang memakan korban tiga orang tewas itu terjadi di area instansi hukum yang seharusnya dihormati. "Terus terang, saya pas lagi nonton berita di televisi kaget banget," katanya di Jakarta, Kamis.

Menurut Memes, sudah saatnya masyarakat mengakhiri segala tindakan kekerasan. "Masalah seperti ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama. Namun, pemerintah juga punya tanggung jawab mengantisipasi kegiatan-kegiatan seperti itu."

Kata Memes, masyarakat butuh kenyamanan dan keamanan. Jika aksi-aksi semacam itu terus dibiarkan, justru malah membuat masyarakat jadi ketakutan. "Saya takut banget kemarin. Ya mau tak mau saya harus rajin browsing-lah biar aman sebelum berkegiatan, cari tahu dulu jalan mana yang aman untuk dilalui," ujarnya diiringi tawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com